Generasi Muda Jadi Agen Perubahan Berantas Hoaks

\Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya menumbuhkan kesadaran akan bahaya hoaks terutamanya di era komputerisasi pada kalangan generasi muda, sehingga dapat menjadikan agen perubahan dalam memberantas info bohong tersebut.

Dalam menumbuhkan kesadaran akan bahaya hoaks, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya menggelar kegiatan literasi komputerisasi lewat program Kominfo Goes To School di SMK Negeri 7 Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

Kepala Diskominfo Palangka Raya,Saipullah mengatakan, maraknya konten negatif yang ada di ruang komputerisasi, terutamanya media sosial mengharuskan masyarakat lebih waspada dan menjalankan antisipasi dini agar tak terjebak. Via kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi generasi muda dalam menjadi garda paling depan agen perubahan dalam memberantas sirkulasi hoaks.

Dengan kecakapan para pelajar dalam mengakses dan memakai teknologi, mereka dapat menjadi mahjong slot sumber info yang dapat dipercaya bagi masyarakat dalam memahami pelbagai aspek literasi komputerisasi,” kata dikabarkan dari Antara, Senin (13/5/2024).

Berdasarkan Saipullah dengan adanya sosialisasi literasi komputerisasi, generasi muda diharapkan dapat menjadi penyebar info yang bertanggung jawab dan berbasis fakta.

Tentunya sebagai agen perubahan, para pelajar juga ditunjang untuk berbagi pengetahuan berkaitan literasi komputerisasi pada lingkungan terdekat mereka seperti keluarga, sahabat, dan masyarakat sekitar. ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bersama untuk memakai kecakapan literasi komputerisasi, terutamanya di kehidupan sehari-hari.

“Generasi muda dikala ini seharusnya kapabel memakai teknologi untuk menemukan, mengevaluasi, memanfaatkan, dan mengkomunikasikan konten atau info dengan kecakapan kognitif ataupun teknikal,” ujar Saipullah menambahkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *