Menangkan Prabowo-Gibran, Gerindra Lampung ajak PAN Duet Bareng di Pilkada 2024

Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal telah resmi mengembalikan berkas registrasi calon gubenur (Cagub) ke kantor DPW PAN Lampung, di Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, Kamis (9/5/2024).

Rahmat Mirzani Djausal tiba di DPW PAN diantar oleh Member Fraksi DPRD dan Pengurus Gerindra Lampung. Dia mengatakan, siap maju sebagai cagub bersama PAN Lampung saat kontestasi pemilihan kepala tempat (Pilkada) nanti.

PAN dan Gerindra mempunyai presiden yang sama, yaitu Prabowo Subianto, yang menampilkan sinergi antara kedua partai dalam konteks nasional, kata Rahamat Mirzani kepada wartawan, Kamis (9/5/2024).

Dia menerangkan bahwa telah ditugaskan langsung oleh Prabowo Subianto untuk maju di kontestasi Pilkada Lampung.

Partai Gerindra memandang Lampung menjadi pemenang, jadi memang Pak Probowo menugaskan kader-kader terbaiknya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Pilkada.Terpenting tempat yang mana Partai Grindra menang saat pilpres kemarin, ungkapnya.

Dia mengatakan, program yang akan ditawarkan kepada masyarakat malah sama dengan sentra sehingga ada keselarasan ke tempat nantinya.

Kemauan masyarakat kepada pak Prabowo benar-benar besar ya, bukan hanya sosoknya saja akan slot77 tetapi programnya juga benar-benar diinginkan ada di tengah tengah masyarakat. Jadi kami mengeksekusi secara pesat, secara langsung program pak Prabowo itu ke tengah masyarakat. Kemudian kita memandang beberapa masalah Lampung seperti halnya infrastruktur, keagamaan dan lain sebagainya akan kita selesaikan, kata dia.

Bakal Mendaftar di PDIP

Selain ke PAN, dia juga berniat untuk mengambil formulir penjaringan Pilkada ke PDIP dan Partai Demokrat.

Saat ditanyai soal komunikasi dengan bakal calon wakil gubernur (Cawagub) hingga dengan saat ini telah sejauh mana, dia memperkenalkan bahwa baru sebatas antar partai.

Yang pertama ini kan komunikasi antar partai, karena cagub dan cawagub ini kan yang membawa yaitu partai. Kebetulan saya yaitu ketua partai karenanya kami komunikasi dengan partai dulu, baru dengan kandidat, kata dia.

Dia memperkenalkan, Grindra Lampung tak membuka penjaringan dan registrasi bacagub.

Kita akan memandang kader kader yang mempunyai kontribusi yang benar-benar besar kepada partai, bagus itu pengorbanan untuk memenangkan pak Prabowo selama ini dan harapan masyarakat kepada kader tersebut makan akan kita dorong, ungkapnya.

Terpisah, Ketua regu penjaringan Pilkada DPW PAN Lampung, Joko Santoso berharap bahwa Cagub dan Cawagub Lampung dipimpin oleh PAN dan Gerindra.

Sesungguhnya Partai PAN dan Gerindra itu kan partainya sama, apalagi bila nanti pimpinan kepala daerahnya sama juga, ada PAN dan Gerindra, kata Joko.

Menurutnya, partai Gerindra yaitu partai yang besar terlebih sebagai partai pemenang di pemilihan legislatif (Pileg) Lampung 2024.

Suatu yang luar awam, Gerindra partai besar berharap datang ke PAN dan berharap kerjasama dengan PAN suatu hal yang benar-benar membanggakan, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *