Obat Migrain yang Ampuh Meredakan Sakit Kepala Sebelah

Obat Migrain

Ada berbagai pilihan obat migrain yang ampuh, baik yang berasal dari bahan alami maupun obat-obatan medis. Pengobatan migrain dapat digunakan untuk mengobati nyeri dan gejala lainnya pada migrain, serta mengurangi frekuensi kekambuhan dan tingkat keparahan migrain.

Migrain merupakan sakit kepala yang menyebabkan nyeri berdenyut pada salah satu sisi kepala. Kondisi ini dapat berlangsung selama 4 jam hingga berhari-hari.

Migrain bisa bertambah parah jika melakukan aktivitas fisik atau terpapar mahjong ways cahaya, suara, ataupun bau tertentu. Beberapa faktor yang memperbesar risiko terjadinya migrain meliputi faktor hormonal, genetik, gangguan metabolisme, serta faktor psikologis.

Meski demikian, migrain dapat diobati dengan beragam obat migrain yang ampuh, mulai dari obat herbal hingga obat-obatan medis.

Obat Migrain yang Ampuh dari Bahan Alami

Beragam obat migrain yang ampuh dari bahan alami adalah:

Jahe
Jahe mengandung senyawa kimia gingerol dan shogaol yang memiliki efek antiradang dan pereda nyeri. Senyawa ini juga efektif untuk mengobati mual dan muntah yang sering kali menyertai serangan migrain.

Anda bisa membuat teh jahe sebagai obat migrain yang ampuh. Caranya, memarkan 1 ruas jahe dan seduh dalam air mendidih selama 5–10 menit. Anda bisa menambahkan gula, madu, atau jus lemon untuk meningkatkan cita rasanya.

Mengonsumsi teh jahe saat migrain muncul dapat membantu meringankan sakit kepala atau mengurangi rasa mual.

Minyak lavender
Penelitian menunjukkan bahwa terapi menggunakan minyak esensial lavender yang dilakukan sebelum migrain terjadi dapat mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan serangan migrain. Menghirup minyak lavender juga dapat meredakan nyeri migrain.

Untuk menggunakan minyak lavender sebagai obat migrain yang ampuh, larutkan minyak tersebut dengan carrier oil lalu oleskan sedikit ke pelipis Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam air mendidih lalu menghirup uapnya.

Minyak peppermint
Peppermint mengandung mentol yang dapat membantu mencegah migrain. Hal ini didukung oleh sebuah studi yang menunjukkan bahwa meneteskan minyak peppermint ke hidung dapat mengurangi frekuensi migrain.

Bahkan efektivitas minyak peppermint dalam mengurangi nyeri akibat migrain sama ampuhnya dengan penggunaan lidokain tetes.

Oleh sebab itu, untuk meredakan nyeri akibat sakit kepala dan serangan migrain, Anda bisa mengoleskan sedikit minyak peppermint ke hidung Anda.

Meskipun dipercaya dapat mengobati migrain, penggunaan bahan-bahan alami di atas sebagai obat migrain yang ampuh masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *