Rute Bis di Barcelona Dihapus dari Google Maps

Jakarta – – Selama bertahun-tahun, penduduk sekitar La Salut di Barcelona wajib berbagi rute bis dengan banyak wisatawan. Seperti bis nomor 116 yang berhenti di Park Güell karya Antoni Gaudí, atraksi terpopuler kedua di Barcelona sesudah gereja Sagrada Familia.

Mengutip website Euronews, Senin (22/4/2024), di daerah-daerah rawan lainnya di Eropa, penduduk setempat telah mencoba memerangi kepadatan penduduk dengan mengerjakan protes atau stiker ‘turis pulang’. Namun dewan kota Spanyol telah mengaplikasikan strategi baru untuk mengembalikan bis supaya sepenuhnya dapat diterapkan penduduk La Salut dengan menghapus rute bis nomor 116 dari Google Maps dan Apple.

Warga Barcelona merayakan penghapusan rute bis dari peta online. Penduduk La Salut mengatakan mereka bersuka ria dengan pendekatan yang tak awam hal yang demikian untuk menghambat kerumunan wisatawan.

Masyarakat lanjut umur, terutamanya, berjuang menghadapi kepadatan yang terus-menerus terjadi pada layanan transportasi awam. Layanan ini beroperasi dengan minibus kompak berkapasitas 20 daerah duduk yang cukup kecil untuk lewat jalan-jalan sempit di area hal yang demikian melainkan terisi dengan cepat.

“Sebelumnya, bis penuh sekali sehingga orang-orang yang membawa tongkat tak dapat naik,” kata Luz López (75), kepada website informasi Spanyol elDiario.es.

“Awalnya kami menertawakan gagasan itu,” César Sánchez, seorang aktivis lokal, mengatakan kepada surat informasi Inggris, The Guardian. “Namun kami kagum bahwa perbuatan ini begitu tepat sasaran.”

Jadi siapa yang menghapus rute bis Barcelona dari Google Maps? Padahal belum dikonfirmasi secara resmi, tampaknya dewan kota Barcelona bertanggung jawab atas penghapusan rute bis hal yang demikian.

Dewan Kota Tidak Akui Hapus Rute Bis

Berbincang-bincang kepada Guardian, Albert Batlle, wakil walikota keamanan dan hidup berdampingan di dewan kota, mengatakan, “Kami perlu menghilangkan acuan mengenai 116 di internet.”

Ia menolak untuk mengakui atau menentang bahwa dewan berada di balik perbuatan hal yang demikian. Namun, juru bicara Google mengatakan rute bis cuma dapat dihapus sesudah ada permintaan dari dewan.

” selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah spaceman menghapus semua bagian Park Güell dari Google Maps,” canda Sánchez, yang telah menghabiskan delapan tahun terakhir mendukung dewan hal yang demikian untuk menuntaskan problem ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *